5 Lokasi Terbaik Pemasangan Kamera CCTV Di Rumah Anda

Memiliki kamera pengaman dirumah saat ini adalah hal yang tidak bisa anggap remeh lagi. Bagaimana tidak, dengan adanya CCTV anda dapat memantau aktifitas di rumah dan sekitarnya setiap saat.

Oleh karena pentingnya CCTV dirumah, penempatan posisi kamera juga tak kalah pentingnya. Memasang kamera di tempat yang tidak tepat akan menjadikan hasil tangkapan menjadi tidak maksimal.

Berikut beberapa lokasi terbaik untuk memasang kamera CCTV

1. Bagian Pintu Depan

kamera depan
gloucestershirelive.co.uk

Hal yang paling utama untuk diberi perhatian adalah bagian pintu depan. Tahukah anda bahwa 34% pencuri masuk melaluin pintu depan, oleh karena itu penting untuk menempatkan CCTV pada area pintu depan.

Penempatan posisi kamera sebaiknya diletakkan pada tempat-tempat yang sulit dijangkau agar kamera dapat terhindar dari sabotase atau perusakan yang akan dilakukan oleh pencuri.

Apa bila sulit untuk mendapatkan posisi yang tidak bisa dijangkau maka sebaiknya anda menambahkan rangka pelindung pada kamera anda atau anda dapat menggunakan jenis kamera yang terbuat dari bahan keras tahan benturan.

2. Area Pintu Belakang Dan Samping

kamera pintu samping
flickr.com

Selain melalui pintu depan, pencuri juga selalu mencari pintu-pintu lainnya untuk memasuki rumah tanpa diketahui oleh orang-orang sekitar yakni pintu samping atau pintu belakang.

Oleh karena itu, kedua pintu tambahan tersebut juga perlu diberi perhatian khusus. Sebaba tingkat kebobolnnya mencapai 22%.

Sebaiknya Gunakan jenis kamera waterproof pada bagian ini sehingga kamera dapat tetap bertahan meski terpapar panas dan hujan.

3. Sekitar Jendela

cctv di sekitar jendela
videos.cctvcamerapros.com

Bagian selanjutnya adalah pada sekitar jendela. Sebab salah satu alternatif jalan maksuknya pencuri yang paling memungkinkan adalah jendela.

Rumah yang tidak memiliki tambahan sistem keamanan akan mudah di bobol melalui jendela, yakni dengan cara membobol jendela tersebut.

Ditambah lagi jika jendela tersebut tidak terlihat dari luar atau terhindar dari pemandangan warga sekitar.

4. Area Halaman Belakang Rumah

cctv makassar di taman belakang
maxpixel.net

Umumnya, area belakang rumah merupakan wilayah privasi sang pemilik rumah. Sehingga tidak jarang area belakang rumah dibuat tertutup dari pandangan warga sekitar.

Oleh karenanya area ini sering menjadi target jalan masuk bagi para pencuri.

Oleh karenanya Memasang kamera yang dapat memantau area belakang rumah sangat penting untuk diutamakan.

Sebaiknya gunakan kamera yang memiliki kemampuan night vision yang banyak di sediakan oleh para penyedia jasa CCTV agar semua dapat terpantau jelas siang dan malam.

Jika halaman belakang anda memiliki gerbang maka arahkan vision kamera tertuju pada gerbang tersebut.

5. Wilayah Garasi

kamera garasi makassar
maxpixel.net

Jika anda memiliki garasi ada baiknya jika juga diletakkan kamera. Sebab tempat tersebut kerap menjadi incaran para pencuri dikareanakan terdapat kendaraan yang sangat mudah untuk di curi.

Bagian Ruang-Ruang dalam Rumah

Yang terakhir adalah pada bagian ruang dalam rumah. Apabila para pencuri mampu mengelabuhi kamera luar ruangan anda maka mereka dapat tertangkap kamera indoor anda.

Dengan begitu anda dapat mengetahui aktifitas apa saja yang dilakukan didalam rumah anda.

Itulah beberapa titik-titik atau area-area penting untuk memasang kamrea CCTV di kediaman anda.

Selain mengetahui titik-titik terbaik untuk memasang kamera CCTV, selanjutnya adalah menetukan titik-titik kamera mana saja yang dapat terlihat secara langsung atau tersembunyi.

Kamera yang dapat terlihat langsung berpotensi mencegah tindakan pencurian sebab para pencuri telah merasa terekan duluan. Namun sayangnya hal tersebut berpotensi pengrusakan terhadap kamera anda.

Oleh karena itu anda disarankan untuk memasang kamera di tempat yang sulit dijangkau namun tetap terlihat oleh pencur.

Atau alternatif lainnya adalah dengan memasang kamera secara tersembunyi sehingga dapat tetap merekam tanpa dapat dirusak oleh pencuri.

Dengan catatan, sebagai pencegahan anda dapat menempatkan kamera palsu sebagai kamuflase untuk mencegah pencurian.

Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang berdomisili di makassar apabila anda ingin memasang kamera CCTV silahkan hubungi Jasa CCTV Makassar 08 222 1 444 201. Untuk wilayah Makassar,

Leave a Comment