4 Alasan Mengapa Kampung Inggris Menjadi Rujukan Favorit Tempat Belajar Bahasa Inggris

Setelah mengetahui salah kaprah terkait kampung Inggris pada artikel ini, semoga anda mendapatkan gambaran jang lebih jelas terkait Kampung Inggris dan semoga salah kaprah semakin berkurang.

Ada hal yang unik pada artikel tersebut dimana tersirat bahwak apa yang dilakukan atau dipelajari di kampung Inggris tidak jauh berbeda dengan apa yang dipelajari di tempat kursus lain di daerah lain.

Dari fakta tersebut, akhirnya banyak yang diantara pembaca yang bertanya-tanya “ apa yang membedakan belajar di pare dengan di tempat lainnya?”.

Atau “kenapa kampung Inggris banyak menjadi rujukan untuk belajar bahasa Inggris sedangkan metode atau cara belajar di tempat tersebut tidaklah jauh berbeda dengan yang diterapkan oleh lebaga-lembaga daerah lain?”.

Ok. Dari pertanyaan tersebut, mimin akan membahas mengapa daerah yang berada di kabupaten kediri tersebut tetap menjadi rujukan untuk belajar bahasa Inggris.

Mengapa Ke Kampung Inggris?

mengapa ke Kampung Inggris
Salah satu spot Ikonik Kampung Inggris

Berikut beberapa alasan mengapa kampung Inggris menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin mempelajari bahasa Inggris.

1. Spirit Belajar yang Kuat

Banyaknya lembaga bahasa dikampung Inggris menjadikan lokasi tesebut menjadi tempat berkumpul bagi mereka-mereka yang ingin memperdalam ilmu tentang bahasa khususnya bahasa Inggris.

Mayoritas dari mereka yang berkunjung ke kampung Inggris memiliki spirit atau semangat yang sama yakni ingin mempelajari bahasa.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang berkomitmen untuk tidak kembali ke kampung halaman sebelum benar-benar menguasai bahasa Inggris.

Besarnya spirit belajar bahasa di tempat ini menjadi magnet bagi mereka-mereka para mahasiswa atau masyarakat umum yang juga ingin belajar bahasa untuk data di tempat tersebut.

2. Lingkungan yang Mendukung

Sejalan dengan poin pertaman diatas, maka terciptalah lingkungan yang sangat mendukung bagi mereka yang ingin memperdalam ilmu bahasa.

Lingkungan yang dimana diisi oleh mereka-mereka para pembelajar bahasa dimana setiap topik bahasan dalam lingkungan tersebut secara sadar atau tidak akan selalu terkait dengan pembelajaran bahasa.

Lingkungan yang mendukung tersebut berdampak pada konsistensi belajar yang tidak mudah terganggu bahkan semakin kuat.

Salah satu contoh lingkungan yang mendukung untuk pengembangan skill berbahasa adala pada penerapan English Area di asrama atau camp.

Penerapan english area tersebut dilakukan dengan cara setiap anggota asrama wajib menggunakan bahasa Inggris pada percakan atau komunikasi sehari-hari. Dengan begitu setiap anggota asrama atau camp dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari dalam kehidupan sehari-hari.  

3. Suasana Belajar Santai dan Tidak Kaku

suasana kampung Inggris
suasana belajar santai di Kampung Inggris

Salah satu magnet lain dari kampung sederhana di kecamatan Pare, Kediri ini adalah suasana belajar yang tidak kaku. Berbeda dengan belajar di sekolah yang penuh dengan aturan, belajar di daerah ini  cenderung santai dan menyenangkan.

Secara tersirat, aturan umum yang berlaku di tempat tersebut adalah sopan dan saling menghargai. Oleh karena hal tesebut anda akan menemukan hal-hal yang unik saat baru pertama menginjakkan kaki di tempat tersebut.

4. Teman dan Pengalaman Baru

  Tempat yang jauh serta menjadi tujuan belajar oleh para pelajar atau masyarakat umum dari seantero Indonesia menjadikan tempat ini menjadi tempat untuk mendapatkan pengalaman serta teman-teman baru dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Tinggal bersama, belajar bersama, hingga bergurau bersama teman dari berbagai macam asal daerah dan kepribadian akan memberikan pengalaman baru bagi anda yang data ditempat tersebut.

Disekitar kampung inggris juga terdapat banyak tempat-tempat yang sangat asik untuk dikunjungi seperti candi-candi, gua, hingga icon kota pare.

****

Demikianlah beberapa alasan mengapa Kampung Inggris menjadi tujan favorit bagi mereka yang ingin mempelajari hingga memperdalam ilmu bahasa Inggris.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Comment