Tutorial Lengkap “Bagaimana Membuat Iklan Penawaran Yang baik” [+Contoh]

Iklan penawaran – Assalamualaikum, gimana nih kabar kalian?. Sehat dong pastinya… atau ada yang lagi sakit?, Omg Mimin doain deh moga cepat sembuh yang sehat moga kesehatannya terus dijaga.

Oh ya guys kalian tahu ngga sih kalo sekarang untuk mendapatkan sebuah berita dan update tentang gosip-gosip hangat sudah sangat mudah.

Cukup dengan membuka smartphone yang sedang anda pegang saat ini, setiap anda membuka sebuah aplikasi yang ada dalam smartphone anda, hampir semuanya diawali dengan ads dan juga berita-berita update.

iklan penawaran sehari-hari
pixbay.com

Ini adalah sebuah teknik promosi yang sangat populer saat ini, secara sadar atau tidak sadar anda akan terpengaruh dengan iklan yang ada, entah anda jengkel atau malah tertarik namun itulah hal yang sedang mereka lakukan memancing emosi anda.

Sama halnya dengan iklan sedot wc buntu yang mungkin sering anda jumpai banyak di tiang-tiang listrik atau ditembok-tembok sekitar rumah anda. Hahaha iseng banget ya.

Tapi sejatinya inilah cara mereka agar orang-orang melihat iklan mereka. Nah yang menjadi pertanyaan iklan ini iklan jenis apa?.

Well iklan seperti ini namanya iklan penawaran, bukan hanya seperti yang ada dicontoh diatas namun iklan jenis ini banyak kita jumpai diberbagai media-media massa.

Media massa sepertinya sudah menjadi lahan yang gambut bagi para perusahaan pengiklanan dan perusahaan produsen-produsen yang ada.

Dalam televisi saja, tidak lebih dari dua menit anda menatap Tv anda akan melihat berbagai macamm iklan telah ditampilkan.

Dengan kreatifnya mereka mengolah konsep iklan tersebut ditambah dengan kontel visual sehingga mata kita benar-benar termanjakan dengan apa yang kita lihat.

Tak jarang mereka menambahkan jargon dan candaan-candaan yang cukup mengocok perut ketika melihat iklan tersebut.

Iklan Penawaran

Iklan penawaran sejatinya juga disebut iklan niaga dimana iklan yang berusaha menawarkan barang ataupun jasa yang sedang mereka butuhkan.

Bagaimana Membuat Iklan Penawaran yang Baik?

cara membuat iklan penawaran
pixabay.com

Nah tahukan iklan penawaran itu apa? Sekarang setelah mengetahui iklan penawaran itu apa mimin kasih nih cara-cara membuat iklan yang menarik untuk menarik konsumen,

1. Iklan Penawaran yang baik Memiliki Judul yang Menarik

sama halnya menulis cerita, hal yang anda harus lakukan pertama adalah mencari atau membuat judul yang menarik.

Hal awaal yang menjadi titik fokus Anda adalah bagaimana iklan Anda tersebut bisa mendatangkan beberapa perhatian para konsumen potensial Anda.

Judul sangatlah penting sebagai first impression. Dengan membuat headline atau judul. Headline tersebut tidak harus sesuatu yang luar biasa. Headline tersebut harus “super”.

Contoh kalimat iklan yang paling sederhana yang sering kita temui atau jumpai ditempat belanaja, “DISKON 70%”… tentu hal tersebut akan membuat ibu-ibu berlomba-lomba membeli produk anda.

Buatlah judul iklan atau headline se menarik mungkin dan sesuai kreatifitas anda.

2. Kelebihan atau Keuntungan Produk adalah Konten utama dalam Sebuah Iklan Penawaran

Tonjolkan Keuntungannya, ini adalah salah satu cara agar jasa ataupun barang dalam iklan kita dilirik oleh konsumen, yaitu dengan cara menonjolkan keuntungan produk kita.

selalu tonjolkan langsung kepada setiap calon konsumen Anda apa saja keuntungan-keuntungan yang akan mereka dapat dari berbisnis dengan Anda.

Misal seperti contoh berikut. Ngga usah susah-susah dan berpanjang lebar, “Hemat Hingga 500 Ribu Rupiah” atau “Murah dan Garansi Full Service dan Sparepart” semuanya hemat dan aman.

3. Tambahkan Informasi Pemanis Dalam Iklan Penawaran Anda

Sertakan Berbagai Informasi-informasi tambahan namun tidak kalah pentingnya, Biasanya dengan menambahkan beberapa produk atau jasa Anda bisa membuat iklan penawaran Anda cukup efektif.

Untuk contohnya bisa kita lihat sebuah iklan salah satu minuman teh dengan slogannya “segernya ngga nyangkut di leher”.

4. Iklan Penawaran Akan Selalu Mengandung Ajakan Untuk Melakukan Sesuatu Tanpa Memaksa

Ajak Konsumen Melakukan Sesuatu atau buat mereka secara terpaksa membeli produ kita.

biasanya seorang calon konsumen akan memberikan tanggapan ajakan melakukan sesuatu yang sifatnya terbatas atau mepet boleh kita tambahkan seperti “Buruan… stock Terbatas Lho !!” atau “hubungi Sekarang Untuk Pemesanan”

* * *

Nah bagaimana guys nggak ada yang kurang jelas kan? Setelah membaca dan mehamai 4 hal diatas usahakan anda menenmukan seseorang untuk membaca iklan anda dan mintalah pendapatnya.

Jadi sebelum anda publis kemana-mana pastikan bahwa iklan anda sudah siap dari semua sisi dan aspek. Kemudian setelah Anda cetak atau sebelum Anda pasang iklan Anda tersebut, terlebih dahulu buat lah tes dan ukur.

Apabila semua 4 hal ini tidak terlalu efektif, lakukan hal baru atau rubah 4 hal di atas termasuk desain iklannya. Oleh karena itu saya pikir,,ketika kali pertama Anda membuat iklan, jangan terlalu terburu-buru dan terlalu banyak.

Bila anda memasang iklan di koran atau majalah, mintalah kepada agen tersebut untuk menayangkan satu hari terlebih dahulu.

Contoh Iklan Penawaran

Berikut beberapa contoh iklan penawaran

Contoh Iklan Penawaran Penjualan Rumah di Koran

Terdapa beberapa jenis iklan yang biasa digunakan diantaranya iklan baris, iklan kolom atau iklan display. Namun yang paling umum digunakan adalah iklan baris dan iklan kolom.

Berebeda dengan iklan lainnya iklan baris dan iklan kolom merupakan iklan yang ditulis dengan sangat singkat. Dan bahkan diusahakan agar supaya iklan ditulis sesingkat-singkatnya.

iklan baris akan banyak kita temukan di koran dan harus dipersingkat dengan sangat singkat dan jelas. Dan juga supaya biaya iklan tidak terlalu mahal dan tidak terksesan bertele-tele.

iklan rumah dijual

rumah dijual

Contoh Teks Iklan Penawaran Lowongan Pekerjaan

Urgent kami sedang mencari: marketing expert, pt. Superindo jaya. Laki-laki min. D3/s1, pengalaman min. 1thn di marketing export, fasih dalam berbahasa inggris maupun indonesia yang baik dan benar Krim lamaran ke: toriolo.com

contoh iklan lowongan pekerjaan

Lowongan Kerja Bank CIMB Niaga

Sedang dicari KANDIDAT TCB (The Complete Banker) dengan kualifikasi seperti berikut :

  • Harus lulusan S1/S2 minimal IPK 3.5 dari 4.0
  • Aktif atau pernah berkecimpung dalam kepanitiaan
  • Bersemangat, komunikatif dan memiliki motivasi tinggi dalam bekerja
  • Bisa berbahasa Inggris dengan lancar, TOEFL Score min. 500. IELTS Score min 6.0 atau TOEIC Score min. 600.
  • Usia maksimal 26 dan belum menikah
  • Pelamar bersedia ditempatkan di semua cabang CIMB Niaga

kirimkan CV dan surat lamaran ke lowongan@cimbniaga.co.id

Contoh Iklan Penawaran Barang

iklan penawaran barang
flickr.com

Hai gais buat kalian yang lagi malas buat berolahraga dan bosen dengan sepeda tua anda, kami dari delear toriolo.com menyediakan sepeda dengan teknologi dan desain yang jauh lebih modern.

Adapun Dealer resmi kami berada di, jln. A yani no. 16, 0241-123672 kami juga menyeediakan berbagai macam spare part – spare part segala jenis sepeda.

Contoh Iklan Penawaran Jasa

contoh iklan penawaran jasaPunya masalah dengan komputer anda?. Windowsnya masih itu-itu aja, ayo bawa ke outlate kami kami atasi semua permasalahan tentang komputer anda.

Mulai dari windows 7, windows 8, dan windows 10 dimana semua aplikasi kami gratiskan dan anda juga bebas memilih aplikasi apa yang anda ingin sematkan kekomputer anda.
Outlate jl. Hj. Muh yasin limpo no 56.

Demikian lah pembahasan tentang iklan penawaran dari pengertian, ciri-ciri dan juga contohnya maka tentunya anda sudah bisa mengetahui sebuah iklan penawaran itu seperti apa.

Tetap sehat guys, jangan lupa makan yah. Buat yang jomblo semangat!!!!!

Leave a Comment