5 Kamera Vloging dibawah 2 Jutaan Untuk Anda Vloger Pemula

Trend vloger akhir-akhir ini memang sedang di gandrungi oleh para netizen. Olehkarena itu banya diantara para netizen berlomba-lomba mebuat video blognya masing-masing.

Namun tidak sedikit dari mereka hanya merekam seadanya sehingga terlihat sangat amatir jika dibandingkan dengan para vloger terkenal lainnya.

Harga kamera yang terbilang tinggi merupakan alasan utama bagi para vloger menggunakan peralatan seadanya dalam membuat konten video mereka.

Namun tahukah anda, bahwa diluar sana ada banyak kamera berkualitas yang harganya tidak lebih mahal dari handphone yang anda gunakan untuk membuat konten video vlog.

Berikut beberapa ulasan kamera berkualitas dengan harga dua jutaan yang sangat cocok untuk para vlogger pemual :

Sony Nex 3

camera para vloggerSony Yani Sony Nex 3 merupakan salahsatu produk dari band kenamaan asal Jepang yang dirilis pada tahun 2010 lau.

Kamera ini dilengkapi dengan sensor exmor aps-c yang sangat efektif untuk mengambil gambar serta ukuran megapixel sebesar 14,2 megapixel.

Sony Yani Sony Nex 3 dapat merekam video dengan rasio HD 30 FPS dengan ISO yang dapat disetting hingga 12800.

Dengan bentuk body yang sangat kompek, kamera ini juga punya autofocus yang sangat cepat serta hasil foto dan video yang cukup tajam.

Dipasaran, harga second dari camera ini dijual dengan kisaran harga sekitar dua jutaan untuk bodynya saja. Sedangkan untuk kelengkapan lensa kit nya dijual dikisaran harga tujuh ratusan ribu.

Baca Juga : Kamera Untuk Keamanan Rumah

Panasonic lumix gx1

kamera vlog murahSejalan dengan Olympus epl2, Panasonic lumix gx1 juga dilengkapi denga sensor berukuran mikro dengan efek negatif sebesar 16 megapixel. dirilis pada tahun 2011.

Keunggulan utama yang dimiliki kamera ini yakni dapat merekam dengan resolusi HD di 60fps degan ISO yang dapat diset hingga 12800.

Dengan kemampuan perekaman video kualitas full HD yang dimilikinya, dapat dikatan kamera jenis ini sudah dapat memenuhi kebutuhan vloging anda.

Untuk harga jualnya sendiri, Panasonic Lumix GX1 ini dibanderol dengan harga di kisaran 2,7 juta diluar lensa (harga second).

Olympus EPL 2

kamera olimpus untuk vlogKamrea yang satu ini mungkin setenar sonya maupun canon di Indonesia. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa kualitas kamera keluaran olimpus juga tak diragukan kualitasnya. Salahsatunya adalah Olympus EPL 2.

Olympus epl2 sendiri dirilis pada tahun 2011. Kamera ini dilengkapi dengan sensor berukuran mikro ported dengan efektifitas megapixel sebesar 12,3 megapixel.

Kamera ini dilengkapi dengan ISO yang dapat di set hingga 6400 dan dapat merekam video dengan resolusi HD 30fps.

Selain memberikan hasil foto yang bagus dan tajam, bentuk body dari kamera Olympus ini memang lah sangat kompek yang enak dibawa jalan-jalan.

Ukurannya yang cukup kecil menjadikan kamera ini tidak begitu memakan banyak tempat.

Saat ini, Olynpus EPL 2 juga dibanderol dengan harga dikisaran 2,7 juta untuk harga secondarynya. Dimana harga terserbut sudah termasuk body dan lensa kit.

Canon Mirrorless Generasi Pertama

Canon mirrorless generasi pertama merupakan kamera mirrorless generasi pertama yang di luncurkan oleh canon.

Kamera ini dilengkapi dengan sensro aps-c serta megapixel sebesar 18 megapixel. Memiliki kemampuan merekam video di 30 FPS dengan iso dapat di set hingga 12800.

Sejatinya, kamera ini memang diperuntukan bagi mereka yang baru mulai di dunia fotografi ataupun videografi.

Dipasaran, set kamera canon mirrorless generasi pertama ini di banderol dengan harga bekas dikisaran dua jutaan yang dapat ditemukan di marketplace atau toko kamera.

Samsung nx2000

kamera samsung untuk vlogMeskipun mungkin sangat terkenal sebagai produsen handphone. Tapi jangan salah, Samsung juga mengeluarkan produk kamera loh. Salah satunya adalah Samsung NX2000.

Samsung nx2000 dirilis pada tahun 2013 dengan dilengkapi sensor Simus aps-c serta efektifitas megapixel sebesar 20,3 megapixel.

Kamera ini dapat merekam video dengan full-hd di 30 FPS.

Kamera ini mungkin merupakan kamera paling favorit di harga dua jutaan. Dengan harga tersebut, kamera mirrorless Samsung nx2000 ini menawarkan beragam fitur yang membuatnya sangat sebanding dengan dana yang anda keluarkan.

Salah satu fitur istimewanya adalah ISO yang dapat di set hingga 25600, menggunakan layar touchscreen, serta memiliki fitur konektivitas nirkabel WiFi yang menunjang kecepatan serta efisiensi transfer.

Kamera ini menggunakan micro SD sebagai media penyimpanan utamanya.

***

Itulah lima jenis kamera harga dua jutaan yang dapat anda gunakan sebagai pemula baik untuk fotografi maupun videografi.

Semoga bermanfaat.

Leave a Comment