9 Spot Wisata Yang Bisa Kamu Kunjungi Kalau Lagi Keluyuran Di Daerah Lembang [Mantap Lur!]

via commons.wikimedia.org

Lembang merupakan wilayah administrative kabupaten bandung barat yang menyimpan sejuta keindahan wisata alam.

Bicara destinasi wisata alam di Kota Bandung memang taka da abisnya. Bandung mempunyai objek wisata alam yang tak kalah menarik dibandingkan wisata lain.

Sehingga tak ada salahnya Kalau Bandung menjadi pilihan para pelancong. Tempat wisata di bandung terdiri dari 4 wilayah, bandung Utara, Bandung Timur, Bandung Barat dan Bandung Selatan.

Mau tau ulasannya? Simak ulasan berikut ini!

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu menjadi ikon wisata Lembang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Agar bisa sampai ke lokasi wisata, Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 Km dari Kota Bandung.

Batas waktu buka diperkirakan mulai dari jam 07:00 hingga 17:00.

Di sini Anda akan mendapatkan spot menarik yang bisa Anda di sekitar objek wisata ini.

2. Observatorium Bosscha

Objek wisata ini mempunyai keindahan tersendiri. Bangunan unik ini bangunan tertua di Indonesia yang di bangun pada tahun 1923. Bangunan observatorium bosscha menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Di dalam bangunan ini terdapat sebuah alat peneropong untuk melihat benda luar angkasa. Di sini Anda bisa merasakannya langsung tanpa harus keluar negeri.

Objek wisata bersejarah ini di buka pada pukul 9 pagi hingga 1 siang atau 5 sore hingga 8 malam. Anda bisa menentukan kapan waktunya untuk berwisata ke tempat wisata ini.

3. D’Ranch

D’Ranch adalah objek wisata lembang yang cukup terkenal. Anda bisa merasakan wahana bermain ala Eropa dengan menunggangi kuda berkostum cowboy mengelilingi taman yang hijau serta beragam kegiatan edukatif.

Lokasi wisata D’Ranch berada di Jl Maribaya No 17 Lembang Bandung.

4. Air Terjun Maribaya

Wisata ini wajib Anda kunjungi saat berada di Kota Bandung. Pemandangan nya yang sejuk disertai air terjun tak membuat pengunjung merasa bosan. Selain itu, wisata ini juga menyuguhkan pemandian air panas.

5. Taman Hutan Jaya Giri Lembang

Hutan dengan luas 7 hektar ini berdekatan dengan Gunung Tangkuban Perahu. Kepengurusan objek wisata ini sangat memperhatikan sekali sehingga pemandangan disekitar hutan menjadi asri dan sejuk.

Bagi pecinta outdoor Hutan Jaya Giri Lembang menjadi rute untuk kegiatan tracking dan akan dikenai biaya Rp5000, Camping  Rp8000. Tarif berbayar tersebut sudah termasuk biaya tanggungan asuransi apabila terjadi kecelakaan saat melakukan tracking.

6. Sapu Lidi Lembang

Salah satu wisata pilihan di lembang berikutnya adalah sapu lidi lembang. Saat malam hari objek wisata ini menjadi tempat romantis sehingga pengunjung memanfaatkan waktu untuk bisa menemukan spot terbaik untuk berfoto.

Lokasi wisata letaknya di Jalan Sersan Bajuri Kompleks Graha puspita Lembang.

7. Situ Lembang

Wisata alam situ lembang dikenal sebagai tempat memancing yang pas untuk Anda yang gemar pancing. Tak hanya memancing, objek wisata ini juga dimanfaatkan pengunjung untuk camping.

Kelemahan wisata ini ada pada akses jalan yang penuh bebatuan. Namun tak jadi masalah karena masih bisa dilalui hingga proses perbaikan jalan selesai.

8. Air Panas Ciater Lembang

Saatnya untuk bergembira di pemandian air panas ciater. Pemandian air panas ciater menjadi objek wisata favorit di lembang. Anda bisa menghapuskan rasa capek, stress disebabkan pekerjaan.

Tidak Cuma itu, pemandian air panas juga berfungsi untuk menghilangkan berbagai macam penyakit. Jadi wajar saja objek wisata ini selalu ramai dikunjungi.

9. Kampung Daun Lembang

Setelah sibuk seharian bermain Anda juga perlu memperhatikan kondisi perut barangkali. Dengan berkunjung ke kampong daun semua urusan perut Anda akan segera terjawab. Ya, karena segala jenis masakan khas Sunda bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Di tambah lagi dengan suasananya yang indah dan romantis menjadikan hubungan rumah tangga menjadi harmonis.

Leave a Comment