5 Manfaat Pijat Refleksi Ini Hanya Untuk Wanita

pijat refleksi wanita

Pijat refleksi wanita – Pijat refleksi adalah terapi pijatan dengan manfaat utamanya adalah melancarkan peredaran darah. Dampak paling umum yang dapat dirasakan setelah melakukan  terapi pijat refleksi adalah sensasi rileks yang terasa di seluruh tubuh.

Rileks yang dirasakan merupakan hasil dari terdistribusinya oksigen serta nutrisi dalam darah darah secara merata keseluruh tubuh.

Hal inilah yang akhirnya menyebabkan kebanyakan orang memilih melakukan pijatan refleksi setelah menjalani pekerjaan yang melelahkan seharian. Khususnya para wanita yang kebanyakan memilih untuk mengunjungi pusat-pusat refleksi seperti salon dan spa.

Dan kabar baiknya adalah selain memberikan sensasi nyaman pada seluruh tubuh, pijat refleksi masih memiliki banyak manfaat lain untuk masalah kewanitaan.

berikut beberapa manfaat-manfaat pijat refleksi wanita:

1. Pijat refleksi Untuk kecantikan

pijat refleksi untuk kecantikan wanita

masalah kecantikan mungkin bisa dibilang salah satu masalah yang paling menyita perhatian  wanita. Faktanya tidak sedikit perempuan yang rela bersakit-sakitkan, mengeluarkan banyak uang atau melakukan apa saja untuk menjadi cantik.

Namun, tahukah anda, masalah kecantikan khususnya masalah pada kulit juga bisa diatasi dengan pijat refleksi. masalah yang terjadi pada kulit umumnya disebabkan oleh organ-organ internal tubuh yang tidak berfungsi dengan baik.

terapi pijatan yang rutin akan memberikan stimulus kepada organ-organ internal sehingga dapat kembali befungsi dengan normal. Selain itu terapi ini juga membantu mengeluarkan toxin dalam tubuh yang apabila dibiarkan akan mempengaruhi kesehat kulit.

Dengan rutin melakukan pijatan pada titik-titik refleksi yang terdapat pada telapak kaki dan tangan, anda dapat merasakan perubahan pada kulit anda dalam beberapa pekan.

Baca: Titik refleksi kecantikan

2.pijat refleksi untuk kesuburan wanita

masalah kesuburan kadang menjadi kekhawatiran yang tidak hanya dirasan oleh perempuan tapi  juga dirasakan oleh pria sebagai suami. Masalah kesuburan sendiri disebabkan oleh berbagai macam pemicu diantaranya; stress, gangguan hormon, gaya hidup tidak sehat, serta masalah-biologis lainnya.

terapi refleksi untuk kesuburan wanita

Pijat refleksi memiliki peran penting dalam menjaga kesuburan, diantaranya:

a.Menyeimbangkan hormon dalam tubuh

salah satu pengaruh refleksi terhadap kesuburan adalah menormalkan keseimbangan hormon dalam tubuh. keseimbangan hormon diperoleh dengan mengeluarkan racun dalam tubuh, meningktan sistem imun dalam tubuh, menormalkan aliran darah serta merangsang peningkatan kelenjar reproduksi.

b.relaksasi total

penekanan saraf pada telapak kaki  akan memberikan rangsangan yang mampu memperlancar aliran darah serta cairan dalam tubuh.

Sirkulasi darah yang lancar akan memudahkan distribusi nutrisi dan oksigen merata keseluruh tubuh sehingga menghasilkan efek relaksasi dan kesegaran pada seluruh anggota tubuh.

3.Pijat refleksi untuk wanita hamil

pijat refleksi untuk wanita hamil

Selama fase tiga bulan pertama kehamilan, janin akan memproduksi hormon yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG).

Perubahan hormon  secara drastis selama kehamilan menyebabkan ketidak seimbangan hormon. Hal tersebut menyebabkan ketidak seimbangan fungsi fisiologis dan mempengaruhi perubahan emosi seorang wanita.

Ketidak seimbangan hormon tersebut dapat diatasi dengan terapi pijat refleksi secara teratur. selain menjaga keseimbangna hormon tubuh, juga dapat meningkatkan kesehatan, serta memberikan rasa nyaman bagi ibu dan bayi dalam kandungan.

“Studi kasus telah menunjukkan bahwa wanita yang melakukan sesi pemijatan secara teratur selama kehamilan, merasakan proses kelahiran yang lancar serta bayinya pun menyusui dengan baik, serta mengalami proses pemulihan lebih cepat.”

Baca: pijat refleksi ibu hamil.

4. untuk melangsingkan / menurunkan berat badan

meskipun tidak menurunkan badan secara langsung, pijat refleksi dapat sangat membantu dalam program diet penurunan berat badan. khususnya dalam proses metabolisme tubuh serta memperkuat sistem pencernaan Anda yang akan membantu Anda mengontrol nafsu makan Anda.

5.Masalah menstruasi

masalah yang paling sering terjadi pada wanita haid adalah rasa sakit atau kram pada bagian perut yang sangat menggangu, hal ini terjadi akibat dari kontraksi yang terjadi pada rahim saat mengeluarkan darah menstruasi amda. Selain itu, kram juga terjadi akibat produksi hormon prostagladin yang tinggi dalam tubuh.

Pijat refleksi untuk masalah menstruasi pada wanita dapat dilihat pada video berikut.

Itulah beberapa masalah-masalah kewanitaan yang dapat diatasi melalui terapi pijatan. Namun, penyembuhan dengan metode pemijatan diatas harus diikuti dengan pola hidup sehat. – pijat refleksi wanita.

Leave a Comment