Ulasan Singkat Seputar Super App LIVIN’ by Mandiri [Kelebihan + fitur]

Toriolo.com – Setiap instansi yang bergerak dalam bidang layanan publik tentu akan terus berupaya untuk memanjakan para penggunanya termasuk dalam penggunaan teknologi.

Salah satu instansi yang baru-baru ini meluncurkan aplikasi layanan untuk memudahkan para penggunanya adalah Bank Mandiri yaitu aplikasi livin’.

Aplikasi Livin Mandiri

livin by mandiri

Aplikasi livin Mandiri merupakan aplikasi yang dirancang guna meningkatkan kenyamanan serta kemudahan bertransaksi bagi nasabah bank Mandiri di era teknologi 4.O.

Pada dasarnya, Bank Mandiri sendiri telah meluncurkan beragam aplikasi transaksi sejak beberapa tahun yang lalu yang kemudian disempurnakan saat ini dengan nama aplikasi Livin.

Apa Saja Kelebihan Aplikasi Livin by Mandiri?

Sebagaimana diketahui di atas, bahwa aplikasi Livin merupakan aplikasi termutakhir yang diciptakan dalam rangka menunjang kemudahan bertransaksi para nasabah bank Mandiri.

Apa saja kelebihan-kelebihan yang disematkan pada aplikasi ini? berikut beberapa diantaranya:

1. Kemudahan Transaksi (Transfer, Pembayaran tagihan, Pembelian produk, dll)

Kelebihan utama yang didapatkan dalam penggunaan aplikasi find Mandiri adalah kemudahan dalam bertransaksi baik berupa transfer, melakukan pembayaran, pembelian barang, dan lain-lain.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu lagi repot-repot ke bank atau ATM untuk melakukan transfer uang anda baik ke sesama rekening Mandiri atau ke rekening bank lain.

Hal tersebut dikarenakan fitur transfer antar bank pada aplikasi telah tersedia Sehingga Jika anda ingin melakukan proses transfer anda hanya perlu membuka aplikasi dan memastikan nomor rekening tujuan anda.

Selain kemudahan dalam melakukan transfer, kemudahan juga dapat anda dapatkan dalam hal pembayaran berbagai jenis tagihan serta pembelian produk ataupun jasa.

Dalam hal ini, pihak bank Mandiri telah bekerjasama dengan beberapa instansi penyedia layanan khususnya dalam hal pembayaran layanan seperti pembayaran tagihan PLN, PDAM, telpon, dll.

Dalam hal pembelian produk, pihak Mandiri telah bekerjasama dengan beberapa e-commerce sebagai penyedia beragam produk baik produk fisik maupun produk digital.

Dengan begitu segala bentuk pembayaran pada merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan bank Mandiri dapat anda lakukan secara langsung Melalui aplikasi tanpa harus repot lagi untuk melakukan pembayaran secara konvensional.

2. Transaksi Real Time dan History Transaksi Lengkap

Proses transaksi yang dilakukan secara online menjadikan setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi Divi Mandiri ini terlaksana secara Real Time titik berbeda jika dilakukan secara manual gimana terkadang membutuhkan waktu dalam validasinya bahkan hingga berhari-hari.

Setiap transaksi yang dilakukan juga tercatat secara lengkap melalui histori transaksi yang dapat dicek setiap saat jika diperlukan.

Dengan begitu, Anda dapat mengetahui secara rinci setiap transaksi yang telah terjadi di rekening anda baik jenis, waktu, serta jumlah nilai transaksi yang dapat di cek kapanpun dan dimanapun.

3. Sistem Keamanan Berlapis

Aplikasi living Mandiri telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang mutakhir. sistem keamanan yang diaplikasikan pada aplikasi ini merupakan sistem keamanan berlapis.

Untuk keamanan pengguna atau user, diberlakukan proses autentikasi dua faktor Yakni username dan password.

Adapun untuk keamanan rekening bank juga diberlakukan sistem keamanan berlapis yang bentuk akan sulit untuk diretas sehingga Dana anda dapat terjamin keamanannya.

Fitur-FItur Aplikasi

fitur aplikasi livin by mandiri

Berikut beberapa fitur ter update yang dapat anda gunakan dalam aplikasi livin by Mandiri:

Fitur Saldo dan Pemulihan Akun

Fitur ini merupakan fitur terkait saldo yang anda miliki serta hal-hal terkait akun anda. Didalam fitur Saldo dan Pemulihan Akun anda dapat melakukan beberapa hal yakni :

  • Melakukan pengecekan saldo tabungan serta histori transaksi.
  • Mengetahui jumlah batas limit kartu kredit anda.
  • Tempat melakukan registrasi E-Statement untuk rekening tabungan.
  • Tempat untuk melakukan pemulihan akun jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti lupa User Id, lupa password, akun terblokir, dll.

Fitur Transfer dan Buka Rekening Online

Fitur selanjutnya adalah fitur transfer serta pembukaan rekening Online.

1. Transfer

pada bagian ini terdapat fitur transfer yang ini memuat beberapa opsi layanan transfer diantaranya transfer antar rekening mandiri, transfer antar bank, sert transfer valuta asing.

2. pembukaan rekening Online

Pada bagian pembukaan rekening Online, terdapat dua opsi yakni pembukaan tabungan rencana serta deposito.

Tabungan rencana sendiri adalah jenis tabungan yang bertujuan untuk membantu anda dalam pengelolaan keuangan anda dalam mewujudkan rencana masa depan anda seperti pendidikan, liburan, rencana dana pernikahan, dll.

Sedangkan tabungan deposito merupakan bentuk simpanan berjangka dengan berbagai tawaran menarik bagi nasabah deposito.

Fitur Top up (pulsa, token listrik, e-wallet)

Fitur selanjutnya adalah fitur top-up dimana anda dapat melakukan top-up saldo, pembelian token listrik, serta top-up e-wallet.

Bank mandiri sendiri telah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan penyedia uang elektronik sehingga anda dapat melakukan top-up saldo uang elektronik anda melalui aplikasi Livin ini. Diantaranya adalah

  • Mandiri e-money,
  • LinkAja,
  • GO-PAY,
  • OVO,
  • DANA,
  • dan Top-up M-Tix.

Pada fitur ini anda juga dapat melakukan transaksi pembelian token listrik, pulsa, paket data, voucher Google Play, voucher Garena, Voucher Unipin, dll.

Fitur Pembayaran Tagihan dan E-Commerce

Fitur terakhir adalah fitur pembayaran tagihan serta pembayaran e-commerce. Pada fitur ini, anda dapat melakukan pembayaran beragam tagihan rutin bulanan seperti pulsa pasca bayar, tagihan PLN pasca bayar, tagihan BPJS Kesehatan, telepon rumah, kartu kredit, indihome, dll.

Untuk e-commerce sendiri, pihak Mandiri telah melakukan kerjasama dengan bergam e-commerce di Indonesia untuk mempermudah transaksi penjualannya.

Diantara e-commerce yang telah bekerja sama dengan Livin diantaranya adalah:

  • Tokopedia,
  • Shopee,
  • Bukalapak,
  • Lazada,
  • JD.id,
  • dan BliBli.

Demikianlah Ulasan singkat seputar super app terbaru yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri yakni Livin by Mandiri. Semoga bermanfaat dan terimakasih.